Cara Mencari Uang Dengan Blogspot

Sudah banyak yang tau tentang mendapatkan uang hanya dengan blogspot dan mengintegrasikannya dengan google adsense yang merupakan produk periklanan terbesar di dunia. Sampai saat ini para blogger masih betah mencari sedikit recehan dollar melalui google adsense. Tidak dipungkuri google adsense sudah bisa membuat sabagian blogger meraih kesuksesan yang luar biasa. Tidak sedikit pula dari mereka yang mengandalkan google adsense sebagai penghasilan utamanya.

Sebagai pembuka artikel cara mencari uang dari blogspot anda bisa membaca artikel pilihan berikut:

Dua artikel diatas sebagai pembuka, masih banyak artikel-artikel lainnya yang layak anda baca. Mari lanjutkan.
Sekarang anda jangan hanya cuma membaca dan mendengar kesuksesan blogger-blogger tersebut. Yang harus anda lakukan adalah action. Yap, segera action mencari uang dengan blogspot langkah yang tepat tanpa harus mengeluarkan atau menghabiskan uang yang banyak. Mencari uang dengan blogspot hanya membutuhkan semangat, semangat dan semangat.

Oke, selanjutnya anda segera memulai actionnya. Dari mana saya harus memulai untuk memberikan tips-tips agar anda bisa menghasilkan uang dengan blogspot.Berikut ini artikel pilihan yang layak anda baca untuk memulai mencari uang dengan blogspot.  Ayo segera action mulai dari sekarang.

Action 1
Sebelum membuat sebuah blog anda harus mendaftar email terlebih dahulu. Blogger merupakan produk google dan anda di wajibkan mendaftar email melalui gmail. Dengan mempunyai gmail bisa memudahkan anda dalam hal urusan produk google seperti webmaster,google analitik, dan lain-lain.

Kemudian selanjutnya anda membuat sebuah blog melalui email yang sudah anda daftarkan.

Pada saat daftar blog anda harus memperhatikan nama blog anda yang unik dan mudah di ingat. Dan sebaiknya nama domain mencerminkan brand sebagai passion anda.

Jika anda selesai membuat sebuah blog, pilih template yang bagus dan mudah bagi pembaca. Untuk awalnya anda boleh menggunakan template bawaan blogger yang backgroundnya warna putih. Kalau anda ingin menggunakan template gratis bisa anda coba template di bawah ini.

4 hal yang menginspirasi desain blog anda

Action 2
Sekarang blog anda sudah live, anda tinggal mengisi artikel setiap hari minimal 2-3 artikel, sampai 2-3 bulan. Yang harus anda ketahui, jangan sekali-kali mempublish  artikel yang copy paste. Anda boleh menulis artikel yang sejenis namun menurut narasi anda sendiri. Sebelum memulai menulis artikel anda harus menentukan tema atau niche untuk blog anda agar mudah saat mengelola blog nantinya. Saat menulis artikel, tulislah apa yang anda sukai dan sesuai dengan tema atau niche yang anda pilih. Jangan memikirkan SEO artikel terlebih dahulu, yang penting anda menulis artikel setiap hari dengan panjang tulisan 400-500 kata.

Tema atau niche blog.

Tips menulis artikel

Action 3
Setelah beberapa minggu kira-kira 1-2 minggu dan blog sudah terisi minimal 10-15 artikel kemudian anda harus mengerjakan beberapa hal, seperti membangun backlink yang bagus dan natural, blogwalking (menyapa blogger-blogger lainnya), dengan blog walking anda juga mendapatkan backlink. Anda juga sudah bisa memikirkan bagaimana sebuah blog menjadi terkenal dan mendapatkan visitor dan trafik blog.

Action 4
Saat anda ingin menghasilkan uang dari blogspot, yang harus anda pahami bahwa google adsense itu bukan semudah yang anda pikirkan. Nah, action keempat ini bangun blog terlebih dahulu baru kemudian menghasilkan.


Action 5
Katakanlah blog anda sudah berisi artikel sekitar 20-30 artikel dan umur blog sudah sekitar 2 bulanan. Sekarang Anda siap mendaftarkan blog anda ke google adsense. Sebaiknya anda mendaftarkan google adsense dengan menggunakan email yang baru, alamatnya harus lengkap dan real.


Action 6
Jika anda menemukan kendala saat mendaftar google adsense, janganlah bersedih. Seperti yang saya katakan sebelumnya,  google adsense tidak semudah yang anda pikirkan. Maksimalkan cara lain untuk menghasilkan uang dari blog baik dengan adsense maupun lainnya.
Alternative, mendapatkan uang dengan menulis


Action 7
Selama anda membangun blog, banyak hal yang harus anda perhatikan yaitu salah satunya tolak ukur blog anda bisa menghasilkan uang ataupun tidak. Pertimbangkan semuanya agar blog anda bisa menghasilkan dan memberikan passive income yang mumpuni untuk anda.


Action 8
Mencari uang dari uang dari blog harus memperdalam ilmu-ilmu atau pengalaman dari para master blogging. Banyak blogger lainnya yang bisa anda jadikan panutan saat blogging. Secara pribadi saya sering dan suka mengunjungi beberapa blogger luar negeri dan dalam negeri.

Siapa Pat Flynn

Action 9
Berikan target untuk blog anda, Seperti contohnya target page view yang akan dicapai dalam beberapa bulan, target blog bisa menghasilkan dalam beberapa bulan. Kalau anda menentukan target saat ngeblog, tentunya akan memberikan nilai positif dan keuntungan bagi diri anda sendiri.

Bagaimana agar artikel nangkring di page one google
Cara cepat agar blog terindex mesin pencari

Action 10
Stop memikirkan hal-hal yang aneh, stop memikirkan menjadi blogger itu membuang dan menyia-nyiakan waktu. Sudah banyak yang mampu menghasilkan uang dari blogging. Saat anda sedang memulainya, anda masih dalam tahap sebagai pemula . Semua yang professional pastinya pernah menjadi pemula.  Saat ngeblog anda harus mengeluarkan energi semangat anda. Ini tips-tips sebagai blogger pemula .

Manfaat blogging yang tidak anda sadari
10 Tips blogging bagi anda untuk menjadi profesional




#Action Lainnya
Action 11
Blogger yang menghasilkan uang datang dari semua kalangan. Seperti karyawan, pegawai, guru, mahasiswa dan lain-lain. Bila anda seorang pelajar atau siswa sekolahan, jangan tunda aksi anda untuk menghasilkan uang dari blogspot. Ayo segera menghasilkan uang mulai sekarang dengan mengikuti action-action di atas. Sebagai dedikasi bagi pelajar atau siswa sekolah berikut beberapa artikel pilihan yang layak anda baca.
Tipe mendapatkan uang dari blogging untuk siswa sekolah
Tips menulis mudah bagi siswa sekolah

Action 12
Saat memulai blogging dan  ingin menghasilkan uang , tentu anda belum mau dihadapkan dengan hal-hal yang terlalu sulit. Sekarang saatnya anda melakukan action lebih lanjut. Mendalami ilmu tentang blogging sangat perlu seperti SEO, Tool riset kata kunci, membuat blog amazon dan lain-lain. Berikut ini pilihan artikel yang layak anda baca.

Tool riset kata kunci terbaik
SEO terbatu untuk blog

Action 13
Banyak hal yang harus anda ketahui di dalam dunia blogging. seperti halnya anda harus memproteksi blog anda dari ancaman kejahatan di internet, kesalahan yang harus anda hindari dalam blogging, dan masih banyak lagi. Jangan menyepelekan sesuatu hal apapun itu saat memulai menjadi seorang blogger.

Cara mencegah dan mengatasi blog dari serangan hacker

Action 14
Sebagai action terakhir, saya menyajikan artikel-artikel seputar blogging yang bisa anda jadikan referensi dan bahan bacaan.

26 Tips blogging untuk pemula dan yang sudah profesional
Jenis iklan banner yang populer di blog 
8 Tips google adsense
6 Tips mudah bermain google adsense
Bisakah blog pribadi menembus 100 besar peringkat alexa 

Artikel diatas sebagian saya sadur dari blog saya lainnya yaitu blog helozi yang membahas seputar tips-tips blogging, menulis dan adsense. Anda juga bisa mengunjungi blog saya tersebut. Terimakasih sudah menyempatka waktu untuk membaca artikel cara mencari uang dari blogspot. Happy blogging.

34 Responses to "Cara Mencari Uang Dengan Blogspot"

  1. makasih mas panduannya lengkap plus dengan tahapannya.. moga akun blogspot saya juga bisa menghasilkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan ada iklannya mbak, pasti dah banyak tu duitnya heehee terlalu merendah ni mbak santika :D

      Delete
    2. iya Teh Santi suka merendah ya Mas, padahal semua blog itu bisa menghasilkan uang loh... saya juga pakai blogspot ... kok

      Delete
    3. Iya, teh santika emang orangnya rendah hati.....saya salut dgn beliau....sekarang aja blognya udah rame banget....

      Semoga Blog saya yang baru memasang adsense ini dapat menghasilkan juga seperti blogger diatas....amin. dan terima kasih atas kerjasamanya

      Delete
  2. cukup memuaskan membaca artikel ini, intinya apa yang kita lakukan bisa dijadikan pekerjaan ya mas, termasuk di blogspot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ibrahim. Seperti halnya lindaikeiji hanya dengan blogspot bisa jadi jutawan blogger dia.

      Delete
  3. jika membaca post masalah menghasilkan uang via blog saya selalu ngiri mas, karena itu dia saya belum menghasilkan dari blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mas, lebih berusaha lagi. agar maksimal penghasilan dari blog.

      Delete
  4. Ngena semua gan, thanks.....infonya
    salam blogwalking :)

    ReplyDelete
  5. kunjungan balik nih mas!lengkap bener ulasan'y... nice sharing... :)

    ReplyDelete
  6. waw sangat lengkap dan mendetail tutorial tentang cara mencari uang pake blogspotnya kang, sangat perlu dipelajari dengan mendalam

    ReplyDelete
  7. mungkin strategi dari pemasaran usaha dan adsense sendiri juga harus diperhatikan. agar semua bisa berjalan dengan bagus. selanjutnya promosi blog dan usaha harus sejalan dengan apa yang di usahakan, agar dapat tepat sasaran dan akan membuat lebih efektif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mbah dinan, yang penting berusaha agar semuanya maksimal .

      Delete
  8. ternyata blogspot juga bisa untuk mencari uang
    nanti akan saya coba praktekkan, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  9. Ngomongin mencari uang dari blog seperti nggak pernah basi untuk dibahas karena selalu bikin penasaran.Blogspot memang tepat bagi yang baru memulai gratis tapi lumayan bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang. sekedar mencari recehan di blogspot.

      Delete
  10. Sangat runtut jan jelas sekali infonya mas. Cocok buat pemula nih. Makasih sharenya mas

    ReplyDelete
  11. Oke juga gan.. Langsung praktekin.. biar dapat duit dari blogspot.

    ReplyDelete
  12. Iya mas, mencari uang di blogg itu nikmat, tapi masih ada aja orang yang gak percaya... dulu saya malah di cemooh saat ambil poto di acara hajatan di kampung, katanya wartawan gadunga... tapi setelah saya PO adsense, eh dianya cuma melongo, diam seribu bahasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mangyono, malah saya di bully lagi. yang penting silent reader toh mang. hehe

      Delete
  13. wah menarik postingannya, lengkap sekali mas, makasih sudah share yang beginian

    ReplyDelete
  14. itu seo terbaru bukan terbatu mas, hahaha

    ReplyDelete
  15. Mau dapet uang dari blog selain dari google adsense jualan produk aja hehehe

    ReplyDelete
  16. Sekarang mas udah pasang google adsensekah?

    Apa bener artikelnya asli sebab saya tidak temukan sumber referensi yang menjadi bahan olahannya loh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua artikel original kecuali bahan kuliah yg saya publikasikan ulang. Referensi artikel blogging banyak saya baca blog bahasa inggris. Kalau mau baca lebih lanjut tentang blogging kunjungi blog saya satunya lagi helozi.com

      Delete
  17. Sangat membantu utk pemula, thnks mas MZ utk ulasan'y,, :)

    ReplyDelete
  18. makasih infonya sob bermanfaat banget tapi masih belum dapet penghasilan lumayan kenapa yah hehheh . blogwalking sob salam

    ReplyDelete

Komentar jangan menautkan link aktif (akan di apus).
Jangan rasis, SARA dan mencaci.
Berkomentar dengan bijak dan sopan.