Bisakah Blog Pribadi Menembus Peringkat 100 Alexa (Indonesia) ?

Apa yang anda pikirkan bila blog pribadi anda menduduki peringkat 100 besar alexa negara indonesia. Pasti anda akan merasa bangga bila blog anda sejajar dengan situs-situs top seperti google, facebook, detik, dan lain-lain. Sampai saat ini google dan facebook naik turun berada di peringkat 1 dan 2 untuk peringkat alexa di indonesia. Berarti ini menandakan pengguna internet indonesia kebanyakan membuka situs tersebut.

Sebelumnya, informasi yang saya dapatkan dari alexa tidak ada blog-blog personal yang nangkring 100 besar alexa di negara indonesia. Untuk 200 seterusnya saya tidak tahu. berbicara sedikit tentang alexa merupakan situs untuk menilai kinerja sebuah website seperti menghitung peringkat, rata-rata pengunjung, berapa lama 1 halaman habis di baca pengguna dan lainnya. Untuk sekarang alexa di bagi atas 2 jenis akun yaitu gratis dan berbayar. Sebagai blogger tentu anda wajib mendaftarkan blog ke alexa

Sebenarnya untuk apa memikirkan blog pribadi (personal blog) menembus peringkat 100 besar alexa. Apa manfaatnya, apa keuntungannya atau apalah yang wah bila blog pribadi berada di kisaran angka tersebut. Banyak keuntungan yang di dapatkan bila blog pribadi sejajar dengan situs-situs besar. Bisa-bisa anda menjadi selebritis blogger. 

Bisakah Blog Pribadi Menembus Peringkat 100 Alexa (Indonesia) ?

Nah, pertannyaannya bisakah blog pribadi menembus peringkat 100 alexa indonesia? Jawabannya tentu bisa.

Walaupun jawabannya bisa, mungkin sebagian dari anda (seorang blogger), tentunya akan bertanya bagaimana mungkin sebuah blog pribadi bisa mendapat peringkat baik dari perankingan alexa. Melanjutkan jawaban kenapa bisa, semua hal yang ingin anda capai bila akan terwujud dengan usaha-usaha tentunya, begitu juga dengan peringkat alexa bila anda berusaha lebih dan maksimal bukan tidak mungkin suatu hari nanti blog anda akan menduduki situs top 100 besar di Indonesia.

Seperti yang ketahui, slexa melakukan perankingan dengan cara konsep yang sudah disusun dengan jelas di jalankan dengan software. Poin-poin penting seperti page view, internal dan external link, berapa lama pengunjung membaca blog akan menjadi penilaian oleh pihak alexa di sampimg poin lainnya. Ini menjadi dasar untuk menjadikan blog anda menjadi lebih langsing atau peringkatnya semakin menuju 100 besar.

Tidak banyak tips yang bisa di lakukan untuk mencapai peringkat 100 besar alexa secara cepat. Hanya 2 hal pasti yang mempengaruhi peringkat alexa yaitu konten dan pengunjung. Oleh karena itu bagi yang ingin blog pribadi menduduki peringkat alexa perbanyak konten tentu mendatangkan pengunjung, suatu saat nanti blog anda sejajar dengan situs-situs besar lainnya.

Catatan

Sebagai catatan, artikel ini di tulis untuk motivasi blogging. Banyak blogger masih takut untuk bermimpi. Bermimpilah setinggi mungkin dan berusahalah untuk menggapainya. Layaknya seorang Chris Gardner yang selalu mengahabiskan waktunya untuk bermimpi sehingga menjadikan dia seorang pialang saham tersukses di dunia. Terima kasih, happy blogging.

menuju 1000 besar alexa rank

35 Responses to "Bisakah Blog Pribadi Menembus Peringkat 100 Alexa (Indonesia) ?"

  1. kalau dibawah 150 Indonesia nih punya saya nih, cobain di riceking deh, untuk alexa dunia blog gratisan itu juga bulan lalu sampe ke 100, cuman sekarang mah turun meluncur ke 122 an euy...maklum namanya juga gratisan yang keren geto..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem ada yang bilang keren jadi tersedak..

      iya kang, blog akang hampir menembus angka 100, cuma angkanya ada embel embelnya lagi tiga digit hehe..

      Delete
    2. kalau dibawah 150ribu dunia punya saya juga sudah kang lembu

      Delete
    3. punya saya beda tipis dong sama mas Yanto dan Kang Lembu heuheuheu

      Delete
    4. kalau saya sedang berjuang agar dapat peringkat 1000 indonesia dulu.

      Delete
  2. pastinya mantab deh kalau blog kita bisa mencapai 100 alexa, tapi saya bingung alexa saya kenapa terus menurun, hampir putus asa deh saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajin posting artikel aja mas. Sebagai tipsnya usahakan artikelnya minimal 500-600 kata mas budi.

      Delete
  3. Kok teget alexanya bisa sama yah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya target alexa 100 ribu lantaran ada yang bilang syusah masuk ke 100 ribu. Saya mau coba apa iya beneran syusayah bertarung di 100 ribu.

      Delete
  4. blog saya bisa gak ya kedepan. kayaknya sulit mas..

    ReplyDelete
  5. pastinya untuk menuju kesana kontennya harus ribuan dan segala macam informasi tersedia, harus page one lagi.. moga si mas dengan helozinya bisa yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mbak santika. salah satunya harus update rutin setiap hari. Semoga aja deh mbak blog ini bisa 100 besar, ni aja lagi ngincar 1000 besar. hehe

      Delete
  6. tp saya tidak yakin kalau blog pribadi mampu menembus alexa di 100besar indonesia mas.kalau di 500 besar sih mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segala kemungkinan masih bisa terjadi kang, btw untuk 500 besar itu sangat realistis kang.

      Delete
  7. memang akan menjadi kebanggan tersendiri bagi kita ya mas kalau kita bisa meraih itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas wicky. jadi blog paling top deh.

      Delete
  8. entah knapa akhir2 ini alexaku terjun bebas mas,,..
    mungkin karena terlalu sering utak-atik template kali ya? hmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas indra. sebagai tipsnya update artikel original setiap hari minimal 1 artikel, tulis artikel yang bisa menarik perhatian pengunjung untuk membaca lebih lama, hindari gonta ganti template. Alexa ramping sendirinya mas.

      Delete
  9. saya setuju mas, konten dan pengunjung yang mebuat alexa cepat turun selain itu kalau mas rajin bw pastinya mangkin cepat turun alexanya karena banyaknya orang yang komentar di blog kita, interaksi, nice post mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas albar. konten unik, bagus dan original di tambah komentator menjadi poin penting agar peringkat alexa bagus.

      Delete
  10. sejauh yang saya ketahui belum ada blog pribadi yang sampai berperingkat 100 di alexa, tapi bisa juga akan memiliki peringkat jika banyak yang berkunjung ke blog tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mbak ana. Semakin banyak pengunjung ikut mempengaruhi ranking alexanya mbak.

      Delete
  11. kalau sayamah malah nggak banyak berharap karena merasa tidak yakin bisa menembut sampai ke 100 itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak masalah kang dede, yang lebih penting bukan alexanya kang tapi semangat untuk ngeblognya kang. hehe

      Delete
  12. Mempunyai blog dengan ranking alexa kecil memang menyenangkan, saya pun juga ingin punya blog yang demikian. Tapi, bagi saya itu nomor sekian, yang terpenting adalah update blog yang bisa rutin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu sudah tepat kang sukadi. yang penting update blog rutin. pringkat alexa urusan belakangan.

      Delete
  13. waktu kemaren-kemaren saya ngecek di alexa 500 top situs indonesia gak ada yang subdomain .blogspot .
    moga aja kedepan saya yang nembusin angka 500 top situs indonesia hihiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas sama. semua domain com. ayo mas semangat ngeblognya agar nankring 500 besar.

      Delete
  14. Wah.. Alexa ku malah bengkak.. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  15. .Bah, Alexa ane masih 2jeti. wkwk. :D
    .Tapi intinya sih bagi ane sudah dapat ilmu seputar blogging, dan lainnya itu sudah cukup.
    .Apalagi karna sering Blogwalking, teman ane bertambah walau hanya melalui blog satu ke blog lainnya. :D

    #Mampir gan . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, ane mampir. yang penting semangat ngeblognya.

      Delete
  16. wow,, masuk 100 besar? kayaknya saya harus berusaha ekstra keras nih. Hasil terbaru menunjukkan blog saya terjun bebas 3 juta peringkat.
    beruntung, karena saya gak terlalu fokus sama si alexa, saya lebih suka gemukin postingan di blog.

    ReplyDelete

Komentar jangan menautkan link aktif (akan di apus).
Jangan rasis, SARA dan mencaci.
Berkomentar dengan bijak dan sopan.