Bagaimana Menjadikan Posting di Halaman Pertama Google

Para blogger mania pasti semua postingannya ingin selalu tampil di halaman pertama. sesuai judul di atas menjadikan posting halaman pertama bukan perkara mudah, banyak web-web besar lainnya dan blogger-blogger lainnya yang menjadi pesaing terberat untuk mendapat rangking pertama di google search. Membuat artikel dengan sejenis dan sama judul dengan blog atau web lain tentu si googlenya akan memilih postingan mana yang akan tampil di top 10 google search dengan metode google itu sendiri.

Kalau anda seorang pakar di dunia blogging pasti postingan di halaman pertama tidak akan menadi masalah sama sekali. Namun berbeda dengan kami yang masih beginner player blogging  untuk mendapat top 10 search google. Banyak orang melakukan tip dan trik untuk mendapat peringkat di halaman pertama google. Belajar SEO (search Engine Optimation) yang tidak mengenal lelah pasti di lakukan para blogger untuk menjadikan blog/webnya mendapat peringkat di halaman pertama google.

Selama saya rutin menulis, itu terbilang baru beberapa bulan ini (januari-agustus 2014) dan sedang saya pertahankan. saya perhatikan semua postingan blog ini, dan saya cek mana yang menempati peringkat di top 10 google search. Dan cara saya cek pun terbilang unik, yaitu saya ketikkan judul postingan saya di google search dan saya buka sampai halaman ke 10 google yang berarti sampai top 100 google. Dengan banyak persaingan antar para blogger yang menulis hal yang sama tentu membuat pesimistis dalam diri saya sendiri dan begitu juga anda. Hasilnya selama blog ini berganti nama yang awalnya tulisan-ilmu.blogspot berganti dengan bangboer.blogpsot dan ini tidak berganti lagi zi-bur.blogspot hanya postingan dengan judul host terkaya di Indonesia, kartun favorit anak di Indonesia, jurnal neuropati pain dan beberapa postingan lainnya yang bertengger di urutan pertama google. Banyak posting lama yang akhirnya hilang dan terlempar dari top 10 google search karena pergantian nama blog yang saya lakukan. Semua artikel itu update mulai januari 2014 sejak nama blog baru sekarang.

Tidak ada tips dan trik khusus yang saya lakukan mengenai menjadikan postingan di halaman pertama google. Selama belajar ngeblog, yang pertama paling saya sukai karena harus menulis. Menulis ini itu, memang hobi saya sejak lama. Menjadi seorang penulis itu menyenangkan, tidak ada batasan, tidak ada larangan, dan kita pasti lakukan hal yang baik untuk semua orang, dari pada hidup dihabiskan hanya merugikan diri sendiri dan orang lain.

bagaimana sebenarnya agar postingan kita tampil halaman pertama google (top 10 google search), berikut ini tip sederhana:

1.Buat artikel dengan judul apa yang anda sukai (bagusnya artikel yang sangat unik)
2.Artikelnya harus orisinil tanpa copy paste sama sekali
3.Anda harus mempunyai fans base baik FB,Twitter,Google+, hal ini berguna agar  
   postingan anda mendapat pembaca yang banyak.
4.Update artikel unik dan orisinil setiap hari minimal 1 artikel (ini juga berfungsi
    kerampingan peringkat alexa).
5.Jangan suka gonta ganti nama blog anda.
6.Cari template yang bagus dan jangan suka gonta ganti template.
7.Jangan pernah lupa beribadah dan selalu berdoa.


Tips-tips di atas bisa anda coba atau tidak. Masih banyak tips dan trik lainnya yang di bahas pakar dan master blog. Mungkin anda juga mempunyai gaya sendiri dalam hal mengoptimalkan pencarian (SEO). Postingan yang berada di halaman satu google tentunya artikel yang mendapat banyak kunjungan dari pembaca dan juga kunjungan yang berasal murni dari pencarian google.

Sampai sekarang kita tidak pernah mengetahui secara pasti bagaimana system google menjadikan satu blog berada di top 10 google search. Walaupun di ketahui google menggunakan banyak algoritma seperti panda,hummingbird dan lainnya, toh setelah terlempar dari top 10 google search, beberapa postingan saya kembali menduduki urutan pertama. Jadi indicator bagaimana menjadikan posting di halaman pertama google belum kita ketahui sepenuhnya.


0 Response to "Bagaimana Menjadikan Posting di Halaman Pertama Google"

Post a Comment

Komentar jangan menautkan link aktif (akan di apus).
Jangan rasis, SARA dan mencaci.
Berkomentar dengan bijak dan sopan.