9 Langkah Cepat Mempromosikan Blog Anda



Blogging itu pekerjaan yang sangat mengasyikkan, dimana ada saat-saat  tertentu anda menemukan sesuatu yang baru dan segera ingin anda terapkan di blog anda. Menjadi blogger itu tidak ada risiko besar dalam hidup anda, kalau anda benar memanage diri anda sendiri. 

Bila sekarang anda sedang membangun blog, begitu banyak langkah cepat mempromosikan blog anda agar terkenal. Yang terpenting anda harus tekun dan menikmati hari-hari anda saat mulai melakukan promosi blog. Secara perlahan tapi pasti, anda akan sukses mambuat blog anda terkenal baik di mata google atau pengunjung.
9 Langkah Cepat Mempromosikan Blog Anda

Ini Langkah Cepat Untuk Mempromosikan Blog Anda Secara Efektif

#1 – Submit ke Mesin Pencari
Seperti anda ketahui sekarang mesi pencari raksasa di dunia bukan hanya google semata. Blog anda bisa anda submitkan ke berbagai situs pencarian seperti Google,Bing,Ask,Yahoo,Baidu dan lain-lain. Ini akan memberikan hasil berupa trafik organic yang berasal dari situs pencarian tersebut, ini sangat bagus untuk blog anda.

#2 – Facebook
Pengguna Facebook (FB) dari hari ke hari semakin menggila saja. Hampir setengah penduduk bumi menggunakan situs social berbagi ini. Sebagai blogger yang cerdas anda harus cermat saat mempromosikan blog anda. Anda pasti mempunyai akun FB, jangan anda sia-siakan hanya sebagai update status saja, coba anda informasikan blog anda tentunya teman-teman anda di FB akan melihat isi blog anda. 

#3 – Twitter
Situs berbagi kicauan dengan karakter 140 karakter ini anda pasti mengetahuinya. Sebagai blogger anda haarus mempunyai akun twitter agar anda mudah melakukan promosi blog dan memberikan trafik blog anda.

#4 – Google Plus
Sekarang google hanya menghitung trafik dari google plus. Pengguna google plus pun banyak dari kalangan blogger dan ini tentu sangat mudah bagi anda untuk mempromosikan  blog.

#5 – Sosial Bookmarking
Mensubmit blog anda ke social bookmarking memberikan trafik yang signifikan, tapi anda harus jeli memilih social bookmarking yang tepat.

#6 – Menjadi Penulis Tamu
Istilahna Guest Blogger yaitu anda menuliskan artikel fresh,unik dan bermanfaat  kemudian anda mencari blog yang pantas yang nantinya anda kirimkan artikel anda. Banyak blog Indonesia yang menerima tulisan sebagai penulis tamu.

#7 – Berkomentar di Blog Setopik atau Forum
Kalau berkomentar di blog setopik dan forum sangat di anjurkan namun kalau di forum jagan terlalu banyak menyebarkan link artikel nanti di anggap spam sama google.

#8 – Rajin Blogwalking
Blogwalking merupakan metode saling sapa antara sesame blogger walaupun tidak setopik namun anda harus membaca artikel blog tersebut sampai selesai baru anda berkomentar di kolom komentar dengan meninggalkan jejak profil  anda sebagai blogger, pastinya blogger lain akan mengenal anda lebih dekat.

#9 – Membuat E-Book Gratis
Semua yang berbau gratisan pasti pengunjung akan menyukainya. Ini merupakan salah satu mempromosikan blog anda. Kalau anda rajin membuat E-Book gratis, pengunjung selalu menanti E-book selanjutnya, tentu ini akan mendongkrak trafik dan popularitas blog anda.

9 Poin di atas mungkin sudah sering anda baca, saya hanya mencoba menulis ulang dengan gaya bahasa sendiri dan semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

16 Responses to "9 Langkah Cepat Mempromosikan Blog Anda "

  1. Paling efektif memang cara promosi blog kita untuk saat ini melalui media sosial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling tidak dari kesemua semua media sosial kita promosikan blog kita mas.

      Delete
    2. saya rasa media promosi yg paling efektif adalah blogwalking mas

      Delete
    3. iya mas yanto, blogwalking bisa membangun tali persahabatan sesama blogger.

      Delete
  2. cuma satu hal gan yang belum ane lakuin selama ngeblog yaitu membuat ebook
    o iya gan sedikit review tentang blog agan..kayaknya template agan ada yang eror tuh di widget related post..coba dicek gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas yudha membuat satu ebook gratis, pastinya banyak yang download nanti. Oh ya mas yudha, related post error apanya ya mas, apanya yang berubah mas, tlg di bantu cek lagi mas.Terimakasih.

      Delete
    2. haha..bisa aja gan...masih belum sempet buat gan masih sibuk buat software wkwkwk
      widget related post dibawah postingan gan kadang muncul kayak gini " normal 0 false X normal X....bla..bla..bla" gitu gan

      Delete
    3. Oh itu iya mas, sudah saya tebak pasti maksudnya mas yudha itu. Sudah saya cek mas, itu bukan kesalahan related post, itu karena pada saat saya publish artikel, saya langsung copy paste dari MS Word langsung ke Blogger, lebih baik dari ke note pad dulu baru ke blog. Sekarang lagi saya perbaiki mas, BTW makasih mas koreksinya.

      Delete
  3. terimakasih tipsnya mas,saya juga ingin mempromosikan blog saya agar terkenal ah..
    walau ngeblog artinya menulis tp tanpa promosi,blog ibarat sayur tanpa garam yamas

    oya salam kenal mas kayaknya ini kunjungan perdana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak mas yanto kunjungan pertamanya. salam kenal juga dari saya.

      Delete
  4. setuju sekali dengan 9 langkah cepat mempromosikan blog. semua perlu promosi, minimal menyebarkan info tentang apa yang kita tulis. selanjutnya blogwalking menurut saya sangat penting untuk dilakukan. karena blogwalking selain untuk belakar, kita juga perlu untuk mejalin persahabatan antar blogger. ok makasih infonya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam sahabat blogger mas, blogwalking media yang sangat bagus untuk belajar dan bersahabat dengan sesama blogger mbah dinan. sukses untuk mbah dinan.

      Delete
  5. biasanya saya menggunakan dua cara utama mas utnuk mempromosikan blog yaitu cara blogwalking dan aktif menulis di forum-forum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas Ibrahim, minimal dari 9 langkah di atas, ada yang bisa kita lakukan.

      Delete
  6. layak sekali untuk dicoba mas,, terima kasih...

    ReplyDelete

Komentar jangan menautkan link aktif (akan di apus).
Jangan rasis, SARA dan mencaci.
Berkomentar dengan bijak dan sopan.