4 Hal Yang Menginspirasi Desain Blog Anda

Apakah anda ingin mendesain ulang blog anda, atau ingin sedikit mempermak tampilan blog anda. Hal ini bagus untuk anda lakukan supaya blog anda nantinya mencerminkan diri anda sendiri. Urusan mendesain blog tidak mudah, walaupun anda mengetahui seluk beluk coding belum tentu anda terinspirasi bagaimana supaya penampilan blog anda menjadi lebih bagus.

Sekarang banyak penyedia desain blog yang siap bekerja untuk mempercantik blog anda, para desain ini pun harus di bayar. Blog-blog luar negeri banyak yang meyewa jasa desainer blog, agar blog mereka tampil lebih keren dari sebelumnya. Untuk blogger Indonesia sangat jarang memakai jasa desainer blog, kebanyakan pasti melakukannya sendiri.


Berikut 4 Hal Yang Menginspirasi Desain Blog Anda

#1 – Apa Yang Menginspirasi Anda
Coba anda perhatikan warna-warna sekitar anda. Coba anda lihat adakah warnya yang menarik, anda juga bisa melihat contoh warna dari lukisan, atau wallpaper atau lainnya. Carilah warna yang ingin anda jadikan warna blog anda nanti.

#2 – Inspirasi Dari Blog Lain
Carilah 5 blog favorit anda perhatikan penampilan blog-blog tersebut. Apa yang membuat penampilan blog tersebut menarik. Buatlah kesimpulan berupa catatan kecil dari 5 blog tersebut untuk menjadi acuan anda saat mendesain blog anda.

#3 – Apa Yang Membuat Anda Terlihat Berbeda
Blog anda mencerminkan diri anda. Blog adalah refleksi diri anda. Apakah anda perempuan atau seorang pria, berikan sesuatu yang berbeda dan unik, ini menandakan anda mempunyai selera tinggi saat blogging tentunya menarik minat pengunjung blog.

#4 – Warna Pilihan Anda
Sekarang mari anda memilih warna blog anda sedikitnya 2 warna. Warna mempunyai arti dan makna sendiri.  Warna pertama blog anda adalah yang membuat anda bahagia, sedangkan warna kedua adalah yang membuat orang lain bahagia. 

Tahukah anda, warna putih melambangkan kesetiaan. Warna biru melambangkan kecerdasan, kesuksesan. Warna pink melambangkan asmara, kasih sayang, cinta. Warna Cokelat menunjukkan stabilitas. Warna merah melambangkan semangat, emosi. Warna kuning menunjukkan kesegaran, suka cita dan lain-lain.  Anda bebas memilih warna yang anda sukai.

Kesimpulan, penampilan blog memberikan semangat tersendiri bagi diri anda. Penampilan juga menunjukkan jati diri anda. Pengunjung berhak merasakan kebahagiaan saat mengunjungi blog anda. Mari memberi sedikit perubahan agar penampilan blog menjadi lebih keren. Terimakasih. 
Bagaimana pendapat anda, silahkan berkomentar?

24 Responses to "4 Hal Yang Menginspirasi Desain Blog Anda"

  1. betul mas,, segala halnya akan lebih baik jika simulai oleh inspirasi.. keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas wicky, desain blog menjadi bagus bila di dapat dari inspirasi mas.

      Delete
    2. Iya mas wicky, saya dari aceh, tepatny di banda aceh. Mas sendiri dri mana?

      Delete
  2. yap saya punya warna pilihan sendiri, dari dulu kalau ganti-gati template tetap itu itu aja warnanya, kalau ngak biru ya hijau, hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mas elbar jangan terlalu sering gonta ganti tampilan blognya mas. Beri rentang waktu yg agak lama mas. Hhe

      Delete
  3. waah semua point yang di sebutkan benar-benar bisa menginspirasi untuk mempercantik tampilan blog,aku lebih suka warna putih dan biru mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mas, di pertahankan penampilan blognya mas.

      Delete
  4. Menurut saya mendesain blog tidak hanya pada tampilan blog kita saja, namun yang lebih penting adalah performance blog seperti loading blog. Ingin hati mempercantik blog dengan menambahkan banyak widget didalam, namun dampaknya performance blog akan menurun.

    Hal ini lambat laun tentu akan "membunuh" blog kita sendiri. Memang pengunjung blog tidak bisa melihat langsung apa yang kita lakukan untuk meningkatkan speed loading blog, namun mereka bisa merasakan nya. Berapa banyak pengunjung yang menutup (close) halaman blog karena halaman tersebut terus menampilkan "warna putih kosong" di device mereka (pc atau mobile) dalam waktu yang lama.

    Saya rasa hal ini juga perlu menjadi perhatian pemilik blog, khusus nya diri saya pribadi. Salam blogger Mas Mu Zibur. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap. Benar banget mas dory. Sebagai blogger kita juga hrus memperhatikan performance blognya.
      Tapi, untuk pemilhan warna harus tepat agar lebih keren lagi mas. Slam balik mas dory. Terimaksih sharing ilmunya

      Delete
  5. yang enak itu cari template yang bagus trus dimodifikasi sedikit biar beda :D
    saya pilih warna "teal" sesuai dengan MG awareness ribbon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas. Template gratis bebas kita modifikasi sesuai keinginan sendiri mas. Salam.

      Delete
  6. kalau menurut saya desain blog itu nomer 4 mas.karena desain itu relatif,apa yg menurut kita bagus bukan berarti bagus juga untuk orang lain.
    yang pertama isi artikel,speed loading,seo dan validasi,baru desain.
    orang lebih seneng mencari artikel pada blog yg cepet drpd blog yg menarik.dan dengan prinsip itu blog saya alhamdulillah sudah banyak dikunjungi orang mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mas yanto, loading blog sangat berpengaruh agar memudahkan pengunjung untuk menjelajahi keseluruhan isi blog mas.

      Delete
  7. klo kombinasi warna hitam putih itu menggambarkan apa ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan yang menarik nih mas. Menggambarkan master mas buret, kyk master dedi corbuzer, hehe.

      Delete
  8. untuk masalah desain saya blm bisa berbuat banyak sob,,, blm ngerti kode2 html... tapi dalam desain blog juga harus diperhatikan performa dan lodingnya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klau kode html memang tidak mudah mas, tpi minimal untuk desain blog hrs di kuasai mas fadhil.

      Delete
  9. desain blog itu penting buat kenyamanan dan kemudahan pengunjung. selain itu dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung blog anda. selain itu, kecepatan dan seo juga perlu dipikir mas agar lebih joss dimesin pencari. ok makasih atas tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecepatan loading blog dan seo juga mendukung performance dan penampilan blog. Sama-sama mbah dinan.

      Delete
  10. saya sudah mendesain warna blog saya mas, gimana keren bukan heeheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, penampilan blognya di pertahankan udah keren mas.

      Delete
  11. Kalau saya suka aliran sederhana atau minmalis, gak mau neko-neko. Mangkanya saya paki desain Minimalist and powerful

    ReplyDelete

Komentar jangan menautkan link aktif (akan di apus).
Jangan rasis, SARA dan mencaci.
Berkomentar dengan bijak dan sopan.