Jangan Takut Untuk Bermimpi Untuk Mengejar Cita-Cita

Tulisan ini tujuannya untuk membangun dan  membakar semangat saya sendiri dan juga untuk orang lain. Kenapa jangan takut bermimpi, alasannya hal ini baik untuk di terapkan untuk mencapai suatu tujuan. Untuk meraih kesuksesan yang luar biasa banyak orang yang bermimpi agar tercapai tujuannya tersebut. Jadi, jangan takut untuk bermimpi. 



Banyak tokoh-tokoh dunia yang sukses pada awalnya hanya biasa saja. Namun, mereka mempuanya impian dan ingin menggapai kesuksesan seperti orang lain. Sebagai penutan contohnya lihat saja pendiri facebook Mark Zuckenberg. Sebelum mendirikan facebook, dia merupakan mahasiswa dari universitas ternama yaitu Harvard. Hingga akhirnya di keluarkan dari kampus alias drop out (DO) untuk mengejar impiannya.

Suatu ketika pendiri Microsoft Bill Gates, datang ke Harvard untuk memberi kuliah umum kepada mahasiswa-mahasiswa di aula Harvard. Ternyata Mark Zuckenberg merupakan salah satu penggagum Bill Gates dan menyempatkan waktu untuk menatap secara langsung pendiri Microsoft. Pada saat memberi kuliah tersebut Bill Gates mengatakan “ akan lahir seorang yang luar biasa di kampus ini seperti dia sendiri”. Mark Zuckenberg pun lantas bermimpi agar sukses seperti Bill Gates.
Hari dan tahun berjalan, pernyataan Bill Gates menjadi kenyataan bahwa mahasiswa yang sukses seperti dirinya yaitu  Mark Zuckenberg yang datang langsung pada saat Bill Gates memberi kuliah tersebut. Hingga kini Mark meraup milyaran dollar hanya dengan jejaring sosial facebook. 

Kutipan diatas saya sadur dari film “The Social Network”. 

Kesimpulan yang bisa di dapatkan adalah jika ingin menjadi seseorang yang sukses besar seperti mereka-mereka di atas jangan takut bermimi untuk mengejar cita-cita. Mimpi itu  untuk menggapai cita-cita bukan mimpi ketika sedang tidur. Yang penting patah semangat. Terus berusaha dan berdoa. Di dunia ini hanya ada dua orang pemimpi dan pemalas. Seorang pemimpi banyak melahirkan ide-ide yang brilian.

7 Responses to "Jangan Takut Untuk Bermimpi Untuk Mengejar Cita-Cita"

  1. Wah, mimpi merubah hal yang tak mungkin menjadi mungkin terjadi. tetap semangat mengejar mimpi. Tidak salah memang bila pepatah mengatakan bahwa semua berawal dari mimpi. Memotivasi.

    ReplyDelete
  2. saya juga punya impian yang sukses dalam dunia blogger

    ReplyDelete
  3. mari bermimpi untuk menggapai sukses dan cita2 yang tinggi, semoga selalu berkah. Amin

    ReplyDelete
  4. Ya, mimpi memang mengubah banyak hal menjadi nyata. Setiap orang memang wajib untuk memiliki mimpi dalam hidup, semoga mimpi kita semua bisa saling terwujud.

    ReplyDelete

Komentar jangan menautkan link aktif (akan di apus).
Jangan rasis, SARA dan mencaci.
Berkomentar dengan bijak dan sopan.